Minggu, 21 Oktober 2012

Bisnis Rumahan

Bisnis Rumahan | ini adalah jenis kegiatan usaha yang saat ini banyak dicari terutama oeh ibu rumah tangga untuk mencari penghasilan tambahan dalam memenuhi kebutuhan hidup mereka. ada banyak sekali jenis bisnis rumahan yang bisa dikerjakan dan menghasilkan uang. Pada intinya untuk menjalankan kegiatan bisnis rumahan biasanya identik dengan modal kecil dan keharusan untuk memiliki keterampilan khusus, karena jika tidak akan cukup sulit untuk melakukan usaha di rumah.

Beberapa contoh Bisnis Rumahan yang bisa dilakukan oleh kita adalah :

  1. Bisnis Katering - Dalam bisnis ini dibutuhkan ketrampilan memasak dan modal yang cukup untuk memulainya, target penjualan bisa diarahkan kepada komplek-komplek perumahan, tempat kost, perkantoran, atau pabrik. lebih khusus lagi juga bisa mengkhususkan untuk katering acara pesta saja.
  2. Bisnis Kue - Kita cukup membuat kue di rumah dan menawarkannya kepada tetangga atau menitipkannya di warung-warung sekitar rumah.
  3. Jasa Menjahit - Jika kita memiliki ketrampilan dalam menjahit pakaian, maka kita bisa membuka usaha layanan menjahit pakaian.
  4. Warung Kelontong - Bagi yang memiliki modal lebih mungkin bisa membuka warung kelontong untuk melayani kebutuhan tetangga sekitar, pastikan bahwa warung kita tidak berdekatan dengan mini market untuk menghindari persaingan yang tidak menguntungkan.
  5. Rental - untuk bisnis ini dibutuhkan modal lebih, kita bisa coba membuak rental Komputer, warnet, Playstation atau bahkan Rental kendaraan.
Ada banyak jenis-jenis usaha lain yang belum terdaftar diatas, tinggal kita jeli melihat peluang dan kebutuhan lingkungan sekitar sehingga ketika keita memiliki kemampuan serta modal tinggal memulai bisnis rumahan dengan modal yang murah.

salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar